Memperingati Hari Radiologi Internasional (IDOR/IDoR)

Memperingati Hari Radiologi Internasional (IDOR/IDoR)

Hari Radiologi Internasional (IDOR atau IDoR) merupakan perayaan tahunan yang diadakan pada hari penemuan pada tanggal 8 Agustus 2023.

Dikutip dalam buku “History of Radiology” karya European Society of Radiology (ESR) menjelaskan bahwa pada tahun 1895, Wilhelm Conrad Röntgen membuat penemuan revolusioner, mengungkap sinar-X kepada dunia.

Pertama, dia membagikan temuannya kepada rekan-rekannya dan mengirimkan foto tulang yang terlihat dari dagingnya.

Berita ini menyebar dengan cepat berkat profesor fisika Franz Exner dan duo ayah-anak Lechner, yang menerbitkan makalah yang menjelaskan penemuan tersebut.

Penyebaran informasi ini secara luas di seluruh dunia, didorong oleh jurnal internasional dan kepentingan ilmiah, telah mendorong eksplorasi lebih lanjut mengenai potensi penerapan sinar-X, termasuk dalam bidang fisika, kedokteran, dan biologi.

Para peneliti telah mempelajari efek sinar-X pada kristal, sumber luar angkasa, pembedahan, penyakit dalam, dan berbagai aplikasi radiologi, termasuk radiologi tulang, angiografi, dan terapi radiasi.

Namun, mereka juga menemukan kelemahan sinar-X dan mulai mencari solusi untuk meminimalkan paparan radiasi. Penemuan Röntgen menarik minat dan kekaguman publik yang besar, dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat, termasuk anggota keluarga kerajaan, mengambil gambar sinar-X.

Contohnya, Kaisar Jerman Wilhelm II, Tsar Nicholas dan Tsarina dari Rusia dan Ratu Amelia dari Portugal menggunakan sinar-X untuk menunjukkan efek kesehatan dari korset dan sepatu ketat.

Secara keseluruhan, penemuan Röntgen mempunyai dampak yang besar terhadap ilmu pengetahuan, kedokteran dan masyarakat, mengungkap aspek-aspek tersembunyi di dunia dan membangkitkan minat dan penemuan yang besar.

Pada tahun 2007, Hari Radiologi Sedunia diperingati pada tanggal 8 November untuk memperingati hari penemuan sinar X oleh Roentgen. Pada tahun 2011, Masyarakat Radiologi Eropa (ESR) memutuskan bahwa hari tersebut harus diperingati setiap tahun. penemuan radiografi.

ESR berkolaborasi dengan mitra transatlantik, Radiological Society of North America (RSNA) dan American College of Radiology (ACR).Masyarakat merayakan hari pertama tahun 2012.Rephrase

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

1 komentar untuk “Memperingati Hari Radiologi Internasional (IDOR/IDoR)”

  1. Pingback: PENGERTIAN BIMBEL MENURUT BEBERAPA AHLI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *